Tips Menempati Rumah Baru Menurut Feng Shui

 

Tips menempati rumah baru dari Jasapindah.id

Tips menempati rumah baru

Tips menempati rumah baru – Feng Shui merupakan ilmu topografi kuno dari Cina. Feng Shui mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat.

Meskipun demikian, hal ini bukan merupakan hal yang mutlak atau bersifat wajib. Melainkan hanyalah informasi yang perlu untuk dibagi. Berikut tips-tipsnya. Selamat membaca.

  1. Penentuan Hari dan Tanggal Baik

    Tanggal kelahiran mengandung unsur shio dan elemen. Maka, hari yang menjadi pilihan Anda untuk pindah tersebut harus memiliki shio dan elemen yang baik. Sehingga memiliki interaksi yang harmonis baik dengan keluarga, termasuk juga dengan seluruh anggota keluarga. Menurut Feng shui, tanggal sangat memegang peranan untuk kemakmuran dan kesuksesan.

  2. Mengutamakan Kepala Keluarga

    Setelah memperoleh hari dan tanggal baik, sebagaimana lazimnya seringkali anak-anak dan istri sangat antusias untuk memasuki rumah baru tersebut. Terlebih lagi  anggota keluarga non inti yang ikut mengantar. Ternyata hal ini bukanlah merupakan hal yang terbilang baik. Sebaiknya kepala keluarga-lah yang pertama kali membuka pintu dan memasuki rumah baru tersebut.
    Lakukanlah dengan menghimpun segenap pemikiran dan perasaan yang positif. Hal ini akan mempengaruhi interaksi diri dengan energi rumah baru tersebut. Setelah kepala keluarga, barulah diikuti oleh istri dan anak-anak.

  3. Penerangan dan Ventilasi

    Nyalakan semua lampu yang ada untuk beberapa saat. Biarkan nyala lampu di semua ruangan (termasuk lampu di eksterior) menjadi simbol benderangnya kemakmuran keluarga di rumah baru tersebut.
    Lanjutkan dengan membuka semua jendela yang berguna sebagai simbolisasi masuknya udara dan energi baru yang fresh ke dalam rumah. Bukalah secara bersamaan (untuk tempo sebentar) seluruh keran-keran air termasuk shower. Hal tersebut untuk melambangkan lancar dan berimbangnya aliran masuk maupun aliran keluar, tanpa adanya sumbatan.

  4. Menunda Kegiatan Bersih-Bersih

    Aktivitas bersih-bersih di hari pertama merupakan hal mengasyikkan dan alamiah bagi istri dan ibu rumah tangga. Namun, tundalah kegiatan mencuci dan menyapu sampai minimal hari selanjutnya. Biarkan peralatan bersih-bersih ini ada di area luar atau belakang dari rumah. Jangan perlihatkan di dalam rumah, terlebih di area dapur dan ruang makan.

  5. Akhiri dengan Memasak

    Prosesi kepindahan ini akan ideal bila diakhiri dengan aktivitas di dapur alias memasak oleh sang ratu di keluarga. Upayakan agar sang istri sudah menyiapkan bahan baku makanan saat kepindahan tersebut, untuk mengolahnya sendiri di dapur keluarga guna disajikan pada keluarga untuk disantap bersama.
    Beberapa keluarga modern memang cukup sibuk sehingga lebih sering melakukan delivery order atau santap di restaurant, namun spesial untuk hari kepindahan ini, usahakan agar santapan dibuat sendiri langsung di dapur, sebagai simbolisasi terjadinya proses pembuatan dan penyajian berkat makanan di rumah baru tersebut.

Sumber : rumahdanproperti.com

Write a Reply or Comment