Tips Sebelum Pindahan Rumah

Artikel Jasapindah.id kali ini akan mengulas  mengenai beberapa tips yang wajib Anda ketahui sebelum pindahan rumah. Jasapindah.id merupakan jasa pindahan yang profesional dan berkualitas, berpengalaman dalam pindahan / relokasi.

pindahan rumahPindahan rumah akan cukup merepotkan bagi Anda yang baru sekali melakukan pindahan / relokasi. Banyak barang dan perabotan rumah tangga yang harus dipindahkan. Hal paling umum yang sering dijumpai adalah adanya barang yang hilang, terselip atau rusak. Oleh sebab itu perlu kehati-hatian dan perencanaan yang matang sebelum pindahan dilakukan. Berikut sedikit tips dari Jasapindah.id bagi Anda yang ingin melakukan pindahan rumah.

Tips Jasapindah.id

  1. Peringkasan
    Pilihlah barang-barang Anda yang akan dipindahkan. Ada baiknya barang yang sudah tidak terpakai Anda buang, dijual, atau didonasikan. Cara ini akan meminimalisir beban baran-barang pindahan Anda. Sehingga hanya barang-barang yang penting dan masih berfungsi dengan baik sajalah yang akan dipindahkan. Bagi perabot rumah tangga bongkar pasang, ada baiknya Anda bongkar lepas dan bongkar terlebih dahulu. Setelah itu bersihkan barang-barang Anda dari debu-debu yang masih menempel.
  2. Persiapan
    Setelah langkah peringkasan selesai, artinya Anda telah memilih barang-barang yang penting, masih berguna dan berfungsi dengan baik. Tahap awal persiapan ini adalah membuat daftar barang sesuai kategorinya. Langkah ini akan menghindarkan Anda dari kejadian barang hilang atau terselip. Dari daftar tersebut Anda dapat memprediksi barang apa saja yang dibutuhkan meliputi material pindahan dan pengepakan. Material tersebut diantaranya : plastik gelembung (Bubble wrap), plastik, kardus, lakban, gunting, dll.
  3. Pengepakan
    Kepaklah setiap barang dengan baik dan hati-hati, terutama barang pecah belah dan kaca. Anda dapat membungkusnya terlebih dahulu dengan koran, baru dibungkus dengan kardus khusus atau kain. Bagi barang yang tidak boleh terbentur, bisa Anda kemas dengan plastik gelembung agar terlindungi dari benturan. Buku dan barang-barang lain dapat Anda kepak dalam kardus, sesuaikan dengan kategorinya dan diberi label.
  4. Pengangkutan
    Setelah pengepakan selesai, waktunya untuk memasukkan barang-barang ke dalam kendaraan yang akan mengangkut barang Anda. Usahakan penempatan barang Anda seimbang agar tidak jatuh saat ada goncangan. Letakkan barang seperti kasur atau matras dalam keadaan miring atau berdiri agar cukup ruang sehingga pemanfaatan ruang lebih optimal.
  5. Menggunakan Jasapindah
    Jika Anda tidak ingin repot, gunakan biro jasa pindahan yang sudah terbiasa menangani pindahan dan relokasi. Namun, pastikan biro jasa pindahan yang Anda pilih adalah jasa pindahan yang profesional dan terpercaya. Cek website, alamat kantor dan nomor telepon untuk memastikan kebenarannya. Setelah itu, mintalah untuk dilakukan survei dan penawaran harga.

Write a Reply or Comment