Kesalahan saat pindah rumah dan tips untuk mengatasinya

Pindah rumah tak perlu repot dengan Jasapindah.id

Jasa Pindah Rumah, Apartement dan Kantor di Jakarta, Semarang dan Surabaya

pindah rumah

Kali ini Jasapindah.id akan mengulas artikel dari architectaria.com tentang kesalahan umum yang sering terjadi saat pindah rumah. Ternyata saat pindahan banyak kesalahan-kesalahan remeh dan sepele yang dilakukan namun justru menjadi kendala. Pindahan rumah menjadi aktifitas yang cukup merepotkan dan membingungkan jika tidak dipersiapkan dengan baik dan matang.

Beberapa orang mungkin meremehkan persiapan-persiapan saat memutuskan untuk pindahan rumah. Akhirnya, pada hari H timbul banyak masalah umum yang tidak diprediksi sebelumnya. Bagi Anda yang merencakan pindahan rumah, sebaiknya pelajari terlebih dahulu kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang lain saat pindahan rumah. Tujuannya agar hal tersebut tidak Anda lakukan sehingga mengganggu aktivitas pindahan yang akan Anda lakukan. Berikut ini ulasan dan tips yang kami kutip dari architectaria.com.

Tips Pindah Rumah

  1. Meremehkan Persiapan

    Ingatlah bahwa pindahan memerlukan persiapan yang baik. Meskipun Anda yakin dapat melakukannya dengan singkat dan mendadak. Namun, hal-hal yang tidak dipredisksi dan tidak terduga sebelumnya dapat terjadi dan menghambat pindahan Anda. Selain itu, proses pemilihan kardus atau box untuk pindahan dan proses packing memerlukan waktu yang cukup lama.

  2. Memindahkan Semua Barang

    Mungkin kita sempat berpikir bahwa semua barang-barang masih diperlukan dan berguna. Sehingga hampir seluruh barang-barang di rumah ikut dipindahkan. Cobalah memilah dan memilih barang yang perlu dan tidak perlu. Donasikan barang-barang yang sudha tidak terpakai kepada saudara, tetangga atau jual lah ke toko bekas. Cara ini akan menghemat pengeluaran Anda saat proses pindahan.

  3. Memilih Jasa Pindahan yang Tidak Profesional

    Jangan mudah tergiur dengan penawaran harga jasa pindahan yang murah. Tanyakan mencakup apa saja layanan yang ditawarkan. Apakah biaya yang ditawarkan sudah termasuk biaya angkut atau hanya armada saja. Carilah referensi jasa pindahan yang memang profesional, memiliki fasilitas layanan yang lengkap dan memiliki portofolio yang cukup baik.

  4. Kesalahan dalam Mengangkut Barang Berharga

    Berilah perhatian lebih pada barang berharga dan elektronik seperti perhiasan, laptop, komputer, dsb. Jangan ditempatkan atau digabungkan dengan barang-barang pindahan lain. Sertakan pembungkus seperti bubble wrap dan letakkan di tempat khusus untuk menghindari kerusakan dan kehilangan.

  5. Tidak Membungkus Barang Kecil dengan Semestinya

    Ada beberapa barang yang seharusnya ditempatkan di tas darurat. Seperti charger, power bank, barang keperluan bayi, alat mandi dan juga kosmetik yang sering digunakan. Mencampurnya dengan barang-barang lain di dalam armada angkut pindahan adalah kesalahan. Anda akan kerepotan jika membutuhkannya sewaktu-waktu karena harus membongkar kembali barang-barang yang sudah tertata.

  6. Kurang Persiapan terhadap Hewan Peliharaan

    Hewan peliharaan mungkin merasa tidak nyaman dengan segala hal yang terjadi ketika terjadi proses pindah rumah. Jagalah rutinitas hewan seperti biasanya dengan treatment yang mereka butuhkan. Seperti misalnya mengajak jalan-jalan ke sekitar rumah dan juga perawatan rutin agar hewan tidak stres.

  7. Tidak Melakukan Back Up Dokumen Penting

    Lakukan back up data penting yang ada pada laptop atau komputer ke media penyimpanan lain seperti flashdisk, hardisk atau cloud. Jika barang Anda rusak saat pindahan, Anda masih memiliki data penting yang Anda butuhkan. Simpan juga soft file dokumen-dokumen penting seperti sertifikat tanah, ijazah, dll.

 

Write a Reply or Comment